Hotel Review

Penginapan Strategis di Hochiminh

11.03.00

Bali Boutique Hotel Review
Bali Boutique Hotel, Hochiminh

Holaaa~

Walau sudah 1 tahun berlalu, aku masih kangen dan rindu buat balik ke Hochiminh. Jujur banget ini jadi pengalaman pertama aku berkunjung ke negara dan kota ini. Apalagi saat itu kunjungan mendadak, dan low budget dengan waktu yang singkat. Jadilah aku kurang begitu banyak persiapan dari segi lokasi yang ingin dituju. Sedikit pengalaman saat aku nyari lokasi yang strategis saat berada di Hochiminh.

Ketika itu aku pilih penginapan dikawasan bui vien street, karena katanya disini banyak restaurant dan jadi kawasan pedestarian yang ramai dikunjungi turis pada malam harinya. Kurang begitu tau hotel yang bagus, aku pilihnya Bali Hotel, karena mikirnya masih Indonesia punya kali ya. Haha. Agak was-was juga mau pesan airbnb gitu karena masih kurang begitu tau kebiasaan lokal dan warga lokal disini. Apalagi juga rumah disini kesan klasik belandanya masih sangat berasa.

Bali Boutique Hotel Review
Bui Vien Street to Bali Boutique Hotel
Hotel ini cukup murah dan standar hotel bintang 2, cuma sekitar 200K/malam. Dari bandara aku langsung turun di perhentian bus dekat ben than market. Dari Ben Than Market, aku cukup berjalan sekitar 10 menit menuju lokasi hotel. Sangat gampang dituju dengan berjalan kaki sih dan kawasanan yang strategis.

Tidak begitu besar, hotelnya terlihat seperti hostel pada umumnya, ada lobi kecil yang terdiri dari beberapa lantai. Ukuran kamarnya cukup untuk 1 ukuran kasur king size bed. Tidak begitu besar tapi cukup bersih dan komplit ada lemari, kulkas mini, toilet dalam cold and hot water lengkap dengan toileteris sabu, shampo, pasta dan sikat gigi serta handuk.

Penginapan di hochiminh 
Bali Boutique Hotel Review 
Bali Boutique Hotel ReviewBali Boutique Hotel Review
Penginapan di hochiminh 
Bali Boutique Hotel Review 
Penginapan di hochiminh

Karena kawasan dan budhis hotel gitu, jadi bau dupanya begitu kecium. Tapi selain itu tidak masalah karena kamarnya cukup bersih.

Jika malam hari, kawasan ini jadi area yang sangat ramai. Tidak sabtu atau minggu, bahkan hari biasa juga sangat ramai dengan berbagai event dan acara seperti klub malam. Ada banyak turis dari berbagai negara hingga warga lokal. Walau cukup kaget pas malam disini ramai banget, tapi aku tidak ambil pusing, dan mencoba menikmati susana saat berada disini. Kalau kalian memilih tempat yang tenang, sebaiknya hindari nginap dikawasan bui vien street ini yaa.

Paginya kita dapat breakfast dan cukup standar buat ganjal perut. Cuma menu disini ada pork, jadi mesti hati-hati dan bertanya kepada petugas hotel. Karena tau aku muslim, mereka juga menyediakan beberapa menu khusus yang bisa kita makan seperti telur, sayur dan buah-buahan.

Penginapan di hochiminh 
Breakfast di hochiminh 
Breakfast di hochiminh

Penjaga hotel disini juga cukup ramah. Kita bisa dibantu pesan langsung taksi dari hotel ke bandara. Ketika itu grab saya eror, dan beruntung banget petugasnya mau pesankan grab dari aplikasi mereka. Sempat was-was karena penerbangan saya pagi hari dengan suasana pagi yang macet.

Tapi selain disini masih banyak penginapan lain yang mungkin bisa dicoba.
Semoga informasinya bermanfaat yaa. ^-^

Bui Vien Street
Bui Vien Street

Location Bali Boutique Hotel, Ho Chi Minh

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^