Culinary

Ojju Korean Food yang Nge-Hits di Kokas

12.06.00

Ojju K-Food Restaurant Kokas

Halooo~

Bagi para pecinta makanan korea, ada yang pernah coba makan di Ojju K-Food Restaurant??? Restauran ini masih baru-barunya sekitar bulan Oktober 2016 lalu, dan lagi hits yang berada di kokas (Kota Casablanka). Walau masih belum lama stay di Jakarta, tapi teman-teman banyak yang antusias ngajakin makan disini.

Ojju K-Food Restaurant

Ketika itu saya datang hari jumat malam sekitar tanggal 18 Nov, tapi karena ramai, mesti ngantri, dan sudah kelaparan, jadilah kami pilih tempat makan baru. Lalu kami datang lagi minggu berikutnya senin 28 Nov. Saat siang dan sore sepertinya gak begitu ramai, tapi saat jam pulang kantor dan makan malam, tetap ramai seperti sebelumnya. Karena udah ngebet mau coba disini, karena ramai, jadi kita ambil nomor antrian dulu. Pelayannya bakal kasih kerta nomor antrian, dan bisa cek nomor antrian kita pada situs web yang tersedia. Jadi kalau udah dapat nomor antrian tetap bisa melalang buana tanpa takut kelewatan. Ketika itu kami menunggu sekitar 13 antrian. Tapi ternyata tidak begitu lama. Sekitar 15 menit kita sudah bisa dapat tempat duduk.

nomor antrian
Nomor Antrian
Pada masing-masing meja tersedia kompor panggang dan peralatan masak serta kelengkapan lainnya seperti pisau, gunting, sendok, dan bungkus tangan plastik buat makan.

Menu andalan disini ada Budae Jjigae dan Rolling Cheese. Saya dan 2 orang teman saya tanpa mikir panjang langsung pesan 2 menu andalas di Ojju. Untuk Budae Jjigae ada pilihan chicken, beef, seafod dan vegetarian yang masing-masingnya dengan harga yang berbeda-beda. Ketika itu saya dan teman-teman pilih yang seafod dengan harga 229K.

Budae Jjigae & Rolling cheese

Pada menu Budae Jiggae Seafood di dalamnya sudah sangat komplit terdapat menu seafood berupa kerang (shell), kepiting (crab), dan udang (shrimp). Lalu juga ada tteokbokki, dan sayuran berupa enoki, sawi, wortel, dan lainnya dengan porsi yang sangat besar. 1 porsi Budae Jjigae bisa untuk 2-3 orang. Jika kita ingin menambahkan tambahan lainnya, maka ada harga khusus untuk setiap penambahan. Kita juga bisa menambahkan nasi, atau ramyeon. Jadi gak perlu pesan ramyeon karena rasa Budae Jjgae sendiri sudah sangat lezat dengan tambahan ramyeon di dalamnya.

Budae Jjigae Seafood
budae jjigae seafood
Ojju K-Food Restaurant Jakarta
Ojju K-Food Restaurant Jakarta
Budae Jjigae Seafood 229K + Ramyeon 22K
Pada setiap pemesanan rolling cheese, kita juga mendapatkan side dish berupa kimchi, macaroni salad, asinan timun (Oi Muchim) dan cream corn.


Free Side Dish Budae Jjigae
Bagi para pecinta keju mozarella jangan sampai kelewatan pesan makanan satu ini. Rolling cheese yang sangat recomended di Ojju. Untuk menu Rolling Cheese, kita juga bisa pilih antara chicken, atau beef. Saya dan teman-teman pilih chicken seharga 99K. Cukup kaget karena ternyata porsi rolling cheese nya sangat besar. 4 potong ayam besar yang sudah dibaluti bumbu khas korea, 6 potong kentang, dan dialasi taburan keju. Kita juga bisa pilih tingkat kepedasannya sedang atau pedas. Saya kira dibawahnya nasi, gak taunya benaran full keju.

Rolling Cheese Ojju
Rolling Cheese Chicken 99K
Pelayannya akan melayani kita untuk memanggang keju mozarella nya hingga meleleh dan membaluti ayam dengan keju yang dibagi menjadi 8 potong. Walau seluruh ayam sudah dibaluti keju, tapi masih tersisa banyak keju yang menggiurkan. Jika masih belum kenyang dengan ayam saya, kita juga bisa tambah nasi goreng yang dibikin langsung oleh pelayannya pada meja kita dengan sisa-sisa keju dan bumbu pada rolling cheese. Tapi karen kami sudah pesan Budae Jjigae, ramen, nasi jadi rencana untuk penambahana nasi goreng pun dibatalkan karena sudah kekenyangan.

Ojju K-Food Restaurant Jakarta
Ojju K-Food Restaurant Jakarta


Karena memesan 2 menu utama Budae Jjigae dan Rolling Cheese, masing-masing kita mendapat 2 piring yang bisa digunakan untuk budae jjigae dan rolling cheese. Jika kesulitan makan dengan sumpit, atau sendok, kita bisa makan dengan tangan menggunakan bungkus tangan plastik yang sudah tersedia pada masing-maasing meja.

Ojju K-Food Restaurant Jakarta

Untuk menu tambahan, saya dan teman-teman juga memesan seafood pajeon berupa pancake seafood ala korea. Telur dadar yang didalamnya diisi dengan berbagai macam sayuran seperti bawang bombai, lobak, kentang brokoli seharga 49K. Makannya dicocol dengan saus pedas manis khas korea. Kalau di Jepang mirip-mirip menu okonomiyaki kali yaa.


Gyeram Jjim Ojju
Seafood Pajeon 49K
Untuk minuman kalau bareng dengan teman, kita bisa pesan corn tea seharga 22K untuk 1 pitcher sebanyak 1.2 liter. Warna tehnya terang kekuningan dengan rasa yang ringan, tidak begitu pahit ataupn manis. Seperti rasa teh tawar dengan rasa jagung. Karena 1 pithcer, jadi kita bisa minum share bareng teman. Berharapnya sih bisa refil ulang.

Corn Tea Ojju
Corn Tea 1 Pitcher 1.2 Liter 22K
Setelah makan, saya dan teman juga sangat penasaran coba dessert (bingsoo) disini. Kita coba pesan martabak bingsoo seharga 39K. Eskrim vanila yang manis dan langsung meleleh dilidah. Diatasnya ditaburi keju dan coklat sehingga selepas makan yang pedas-pedas, perut rasanya sangat segar. ~

Sweetest Dish
Martabak bongsoo
Sweetest Addiction - Martabak Bongsoo 39K
Dengan semua menu di atas, kita bertiga pun cukup kewalahan menghabiskannya. Disaranin kalau mau makan coba budae jigae dan rolling cheese, mending enaknya sekitar berempat orang. Jadi masing-masing bisa dapat 2 potong ayam dan share budae jjigae berempat. Jadi walaunpun 1 menu cukup mahal, dengan porsi yang besar dan bisa dishare jadinya gak begitu mahal juga.

Ojju K-Food Restaurant Jakarta

Lokasinya saat ini masih ada di Kota Casablanka (kokas) Mall lantai UG. Naik tangga dikawasan foodcourt kita bakal langsung ketemu Ojju yang sampai saat ini antriannya masih rame. Tips nya sih kalau mau cepat, jangan datang saat weekend. Cerita teman saya yang datang saat weekend bisa antri sampai 3 jam. Jika gak terlalu buru-buru, disaranin ambil nomor antrian dulu, baru deh melalang buana keliling kokas sambil nunggu dan tetap cek nomor antrian pada web ojju yang tersedia.

Credit To :
Silvia Quentasari selaku sponsorship dan Luhur Hamba Dewi yang selalu hits jadi kepala arak rekomendasiin tempat makan disini dan semangat 45 nya ngeracik makanan. :D

Ojju K-Food Restaurant Jakarta

Menu dan Harga Ojju K-Food

Ojju K-Food Restaurant Jakarta Menu
Ojju K-Food Restaurant Jakarta MenuOjju K-Food Restaurant Jakarta MenuOjju K-Food Restaurant Jakarta MenuOjju K-Food Restaurant Jakarta MenuOjju K-Food Restaurant Jakarta MenuOjju K-Food Restaurant Jakarta MenuOjju K-Food Restaurant Jakarta MenuOjju K-Food Restaurant Jakarta Menu

*Harga yang tertera belum termasuk pajak 10% dan service tax. 
Ketika itu kami kena service tax sebesar 35K

Lokasi Ojju K-Food Kokas

You Might Also Like

10 komentar

  1. wahh jadi berasa ada di korea ya, porsinya besar-besar di makan sama 4 orang juga kayaknya bikin kenyang ya..

    BalasHapus
  2. bingsoo yang bikin ngiler, apalagi pas cuaca panas kayak sekarang.. hhe

    BalasHapus
  3. di Palembang belum ada :(( thnks for sharing
    My blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mba putri.
      Semoga nanti juga ada di palembang ya,. :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Halo mba umi..
      iya mba. silahkan dicoba ya..
      recomended enak banget. :)

      Hapus
  5. Di Makassar sudah ada nd ya??
    Ngilerrrr liatx, kepengen coba...

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^