Culinary

Lezatnya Abura Soba Yamatoten Kokas

19.02.00

Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka

Haloo minnaa~

Kulineran Jepang yang semakin ramai di Indonesia memang gak ada habisnya yaa. Walau saat di Jepang dan Indonesia sekalipun, saya paling doyan makanan negri matahari terbit ini. Sebut saja beberapa diantaranya seperti sushi, ramen, soba, takoyaki atau okonomiyaki beberapa deretan makan Jepang yang gak pernah bosan saya icipi. Rindu makanan Jepang buat saya gak bersedih hati karena sudah semakin banyaknya restoran Jepang yang hadir di Indonesia khususnya di daerah ibukota Jakarta. Kebetulan salah seorang teman saya Luhurmengajak saya makan di restoran Jepang dan sangat merekomendasikan buat coba makan di Yamatoten Abura Soba. 


Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka

Yamatoten Abura Soba merupakan restoran Jepang yang langsung berasal dari Tokyo Jepang yang khusus menyajikan menu khusus abura soba tanpa kuah (soba : noodle,  abura : oil) dengan banyak variasi rasa dan topping. Setelah sukses di Jepang, Yamatoten Abura Soba pun mulai buka cabang di Jakarta, dan salah satunya yang terbaru yaitu berada di Kota Casblanka Mall (kokas).


Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Sejarah Tokyo #1 Yamatoten Abura Soba 
Lokasi Yamatoten Abura soba di Kokas berada di lantai UG kawasan foodcourt khusus Jepang Little Tokyo. Suasana tempatnya sangat terasa Jepang yang kental dan klasik. Dengan dekorasi dominan warna kayu, dan warna Jepang khas Jepang merah serta lukisan klasik Jepang.

Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka

Saat pertama kali coba abura soba di Yamatoten bersama teman, saya pesan menu abura soba original, dengan pilihan rasa chicken seharga 62K. Jika ingin extra chili tinggal menambah 4K jadi 66K. Karena dibeberapa menu ada pilihan antara pork dan chicken, jadi bagi yang muslim harus perhatikan menu yang tersedia, dan bisa pesan khusus yang chicken. Jadi gak perlu cemas karena yang mengandung pork semua bahan-bahannya akan dipisah.

Original Soba Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Abura Soba Original 62K
Setiap bowl juga akan dilengkapi dengan nori (rumput laut kering), rebung, dan daun bawang. Pada rebung juga mengandung minyak babi, jadi bagi yang muslim, jika tidak bisa makan, biasa pelayannya akan memberi tahu dan memisahkan tempatnya atau tidak memasukannya sama sekali.

Menu Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka

Uniknya, untuk makan abura soba di yamatoten, ada cara khusus yang harus dilakukan agar bisa menikmati abura soba dengan lezat. Kita harus memasukan 2 putaran vinegar oil dan 2 putaran chili oil. Setelah itu tinggal aduk merata, karena adonan bumbunya juga ada dibawah. Bagi yang suka pedas, untuk lebih lezatnya bisa tambahkan chili. Jangan lupa untuk memasukan chili perlahan-lahan karena lumayan pedas.

Cara makan Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka

Karena masih penasaran dengan menu lainnya, saya dapat kesempatan dari Yamatoten untuk coba menu abura soba lainnya. Saya datang bersama teman-teman saya yang juga sangat suka makanan Jepang. Recomended dari Yamatoten kita juga bisa coba Karami Ontama Abura Soba seharga 68K. Bedanya dengan yang original, karami ontama abura soba dihidangkan dengan spicy miso sauce dengan toppingnya ditambah dengan telur setengah matang. Tetap dengan menambahkan 2 putaran chili oil dan vinegar oil, aduk rata dengan telur, rasa karami ontama jadi lebih creamy.
kaname ontama Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Karami Ontama Abura Soba 68K
Penasaran dengan soba dingin (cold soba), saya juga pesan Umewasabi Abura Soba seharga 68K. Pada umewasai abura soba, disajikan dengan rasa plum yang kuat dan pasta wasabi, dengan topping chicken, tomat daun bawang, nori, tomat segar dan dumpling skin. Khusus soba ini, kita tidak perlu menambahkan 2 putaran chili oil dan vinegar oil. Tinggal aduk rata dan soba bisa langsung dinikmati. Karena ada pasta wasabi, rasanya jadi sedikit lebih pedas tapi segar.

umewasabi Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Umewasabi Abura Soba 68K
Bagi yang suka pork, salah seorang teman saya yang non islam juga pesan Aburi Chasu Don 69K. Aburi chasu don ini bukan berupa soba (noodle), jadi disajikan dengan nasi panas dan potongan slice pork serta spesial soy sauce dengan topping aburi sauce. Sangat simple dan rasa yang hangat. Tapi karena saya tidak bisa makan pork, kata teman saya yang coba rasanya cukup lezat.

Aburi Chasu Don Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Aburi Chasu Don *pork 69K
Untuk pilihan minuman ada ocha, lemon tea, ginger ale, soda, air minaral dan juga bir dan lain-lain. Jika pesan ocha, kita bisa free refil minuman sepuasnya. Jika gelas kita sudah terlihat kosong, biasa pelayan akan langsung datang menawarkan refil minuman untuk ocha. Untuk air mineral, akan disajikan dengan ukuran 330ml.

Minuman Yamatoten Abura Soba Kota Casablanka
Ocha (free refil) 12K, Lemon Tea 20K, Mineral Water 8K, Ice Tea 10K
Setelah hampir lebih kurang 2 jam nangkring disini, saya dan teman-teman sangat puas dengan rasa abura soba yang lezat dengan porsinya yang besar sampai sulit dihabiskan. Pelayanan yang juga ramah dengan suasana traditional Jepang dan cita rasa makanan Jepang yang sangat saya rindukan. Buat yang ingin coba, Abura soba sudah ada banyak cabang di Jakarta. Seperti di PIK, Senayan City, Mall Kelapa Gading, Grand  Indonesia, Maxx Box Lippo dan Kokas. Kokas merupakan cabang terbaru Yamatoten yang bisa dikunjungi.



Menu Yamatoten Abura Soba

Menu Yamatoten Abura Soba Kokas
Menu Yamatoten Abura Soba Kokas
Menu Yamatoten Abura Soba Kokas

Lokasi

Mall Kota Kasablanka, UG Floor, Little Tokyo
Open : 11.00 - 22.00
Instagram : @yamatoten

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aduh, kepengen sayang ada menu pork-nya juga di resto itu,

    masukan, coba di cek lagi di artikel ini. Masih ada beberapa typo yang agak ganggu saat membaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa. tapi ada yg non pork kok. semua bahannya jga dipisah. :)
      Sudah saya cek dan perbaiki. hehee. terimakasih.

      Hapus
  2. wahh jadi pengen mie soba, cuma sayang ya harus hati-hati milih makanan soalnya ada menu pork juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa. jika ragu nanti silahkan tanya pa pelayan yaa.

      Hapus
  3. Keren sekali temptnya mba...duhh..jadi pengenn kesana suasana ala jepang...jepang memang kesukaan saya.... ganbatte mbaa
    semangatt nulisnyaa
    salam blogger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa.. banyak restoran Jepang di Jkarta yang suasananya sudah seperti di Jepang. Terimakasih. Masih tetap semangat. :D

      Hapus
  4. tempatnya bagus, kayak restoran-restoran di jepang pada umumnya, keren..

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^