Culinary

Zushioda Japanese Street Sushi di Padang

12:01:00 AM

Konnichiwa~

Bagi para pecinta kuliner Jepang ayo ngacung!! Kabar gembira bagi yang tinggal di Padang. sudah hadir lagi restoran atau cafe sushi Jepang yaitu Zushioda. Ada yang sudah dengar dan makan disini? Zushioda selain di Padang ternyata juga ada Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali dengan konsep Japanese Street Sushi berupa yatai atau angkringan. Kalau ngeliat lambang Zushioda saya langsung teringat lambang Oda Nobunaga.

japanese sushi zushioda padang
japanese sushi zushioda padang
Read : Koko ni anata no syokuyoku wo mitsukeru (here you can find your appetite)
Zushioda baru soft opening di Padang pada sabtu, 8 Oktober 2016 ini. Dapat undangan langsung di line sama ownernya untuk datang tapi sayang saya berhalangan hadir karena ada acara baralek dirumah. Jadi secara resmi baru dibuka untuk umum pada Senin, 10 Oktober 2016.

Untuk di Padang, Zushioda terletak di Jalan Ayani, kalau dari arah KFC Ayani kita tinggal lurus aja, dan lihat sebelah kanan sebelah apotik Kimia Farma sebelum simpang 4 McD. Karena konsep yatai, dari luar kita bakal lihat berupa warung dari bambu dan kayu dengan ukuran yang tidak begitu besar. Zushioda berkonsep nuansa klasik Jepang yang dihias dengan lampion-lampion dan warna khas Jepang merah dan putih. Ada sekitar 6 meja diluar, dan juga 5 atau 6 meja di dalam dengan 1 meja khas yatai Jepang yang masing masing bisa diisi 4-6 orang. Kita juga bisa nogkrong berlama-lama karena disini juga tersedia free wifi bagi yang ingin wifi-an.

japanese sushi zushioda padang
japanese sushi zushioda padang
japanese sushi zushioda padang
Outdoor
japanese sushi zushioda padang
japanese sushi zushioda padang
Indoor
Menu yang ditawarkan ada sushi, miso soup dan miso ramen. Tapi karena spesialis sushi, sangat recomended untuk coba sushinya. Ketika itu saya dan teman coba Salmon Cheezy Roll seharga 27K isinya 5 sushi. Rasanya enak tapi sayangnya kejunya masih kurang jadi gak terlalu berasa. Paling suka mayonaise nya yang segar dan gurih. Untuk perut saya yang rakus, 1 porsi isi 5 sushi masih kurang kenyang dan langsung ludes dalam hitungan detik. :D

japanese sushi zushioda padang
Salmon Cheezy Roll - 27 K
Kita juga coba Unagi Crunchy Roll seharga 29K yang isinya juga 5 sushi. Unagi (belut) nya krenyes-krenyes. Rata-rata harga sushinya berkisar 20K an yang didalamnya ada sekitar 2 -5 buah sushi. Sangat penasaran pengen coba rojin roll sushi seharga 78K yang isinya ada 10 sushi. 

japanese sushi zushioda padang
japanese sushi zushioda padang
Unagi Crunchy Roll - 29 K
Karena juga penasaran dengan ramennya dan belum kenyang, saya dan teman juga tambah pesanan menu ramen disini.  Cuma ada 2 menu ramen, miso ramen biasa seharga 46K, dan 49K untuk yang spicy. Kami coba hot spicy miso ramen (fermented soybean noodle) - chirisosu ramen seharga 49K. Didalamnya ada ayam, wakame, naruto, telur, dan jagung. Gak terlalu pedas tapi bisa tambah level pedasnya seharga 3K. Untuk standar Japanese street sushi di Padang sih rasanya 49K rada kemahalan. Tapi yang penasaran apa keunggulannya boleh dicoba.

japanese sushi zushioda padang
japanese sushi zushioda padang
Chirisosu Ramen - 49K
Untuk pilihan minuman, disini tidak begitu banyak, Ketika saya datang hanya ada air mineral dan ocha seharga 7k. Jadilah kami hanya pesan ocha.

japanese sushi zushioda padang
Ocha - 7K
Jadi bagi yang penasaran pengen coba, makan disini tidak ada pajak dan masih ada diskon 10% hingga 16 Oktober ini.

----------------------------------------

Menu Zushioda Padang

menu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padang
menu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padangmenu japanese sushi zushioda padang

Alamat

Jalan A. Yani No. 42 Padang
(Sebelah Apotik Kimia Farma)
Open : 11.00 AM -

You Might Also Like

16 komentar

  1. Kirain di Padang aja. Rupanya di tanah Jawa juga ada.

    Penasaran, mau coba ramennya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal.
      iyaaa. saya juga baru tau. :)
      Kalau lagi di Padang silahkan dicoba.

      Delete
  2. Saya ngacung nih, suka banget makanan Jepang.. Nama kulinernya jorok ya, masa Yatai... Hahaha.

    Kalo nggak bisa hadir, harusnya undangannya buat saya aje.,hehehe.

    Kalau saya ke Padang, tlg di guide ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas hendra. salam kenal..
      wahh yg saya tau yatai dalam bahasa jepang artinya angkringan atau berupa warung kaki 5. :)
      iyaa.. karena sibuk jadi telat baca infonya juga.
      Silahkan berkunjung ke Padang yaa...

      Delete
    2. Hmmm, jauh kali dari Depok, Jawa Barat, hahaha. Iya namanya lucu ya, terkesan saru, hehe

      Delete
    3. iyaaaaaa. nanti kalau ke padang silahkan bekunjung..
      tapi di depok juga sudah banyak restoran sushi ya. apalgi jakarta.. hehe

      Delete
  3. berarti ini baru ya mbak.. saat saya tinggal di padang dulu ini belum ada, !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo~ iyaa. ini baru buka 10 october 2016 ini..

      Delete
  4. blognya bagus banget, infonya juga menarik menarik, yuk saling follow blognya

    ReplyDelete
  5. tempatnya bagus dan nyaman sekali, nama tempatnya juga unik..

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas reviewnya mengenai Zushioda Padang ... sejauh ini, baru sempet ngebacanya ... Menarik dan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan lainnya, baik saran dan kritiknya sangat kami harapkan guna dapat lebih baik lagi di dalam operasionalnya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama samaa.. terimakasih sudah membaca. sukses untuk zushioda di Padang. :)

      Delete

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^