Culinary

Martabak Djoeragan yang Lagi Hits di Padang

00.15.00

Halohaaa~

Semakin cari tau info makanan di Padang, seriusan ni makin banyak aja tempat makan baru, kuliner baru yang semakin bikin menggiurkan. Biasa di Padang suka doyan makan martabak manis itu berupa martabak bandung atau bangka isi kacang, coklat, coklat keju, dan lain sebagainya. Bedanya sekarang lagi ngtrend martabak kekinian yang isinya lebih hits berupa nutela, toblerone, tiramisu, red velvet, matcha dan lain sebagainya.

Karena belakangan ditimeline saya lagi berseliweran dengan martabak kekinian, saya pun akhirnya coba ikutan beli "Martabak Djoeragan" dari Pekanbaru ini yang sudah hadir di Padang. Katanya di Padang lagi hits dan selalu ramai pengunjung. Bahkan katanya lagi mesti ngantri 1 jam buat pesannya. Jadi penasaran deh buat coba.
martabak djoeragan padang

Padahal seharian udah kulineran Zushioda Japanese Street Sushi, karena belum kenyang, saya dan teman iseng cobain martabak djoeragan yang lokasinya masih berdekatan di jalan Ayani bersebarangan dengan Zushioda. Kita bakal langsung liat tempat berupa street food bewarna kuning yang cuma ada beberapa bangku duduk untuk pelanggannya kalau mau nunggu.

Saat sampai benar saja ternyata memang ramai. Ada sekitar 4-5 orang tukang masak martabaknya dan 1 karyawan kasir yang terima pesanan. Kita tinggal liat menu, pilih pesanan dan bakal dikasih nomor anatrian. Kata simbaknya kalau sudah selesai nanti dipanggil. Untuk harga martabak sekitar 18K - 65K yang biasa. Dan sekitar 30K - 70K yang jumbo tergantung pilihan mau yang reguler atau premium.

martabak djoeragan padang

Cukup banyak pilihan rasa kekinian seperti tiramisu, matcha, nutella, toblerone, keju, serta juga ada rasa asin seperti teriyaki, dan lain sebagainya. Juga ada martabak 8 rasa seperti potongan pizza yang premium dan reguler. Bedanya premium dan reguler, toppingnya yang premium ada pada pilihan menu premium. Begitu juga yang reguler. Akhirnya kita coba martabak pizza 8 rasa dengan topping premium seharga 55K. Kirain bisa pilih topping premium yang diinginkan, tapi ternyata simbak kasirnya bilang rasa toppingnya nanti ditentukan sama chefnya. Karena simbak sudah berkata begitu kita akhirnya cuma bisa sabar menunggu.

martabak djoeragan padang
Kumpulkan 10 Voucher Gratis 1 Martabak
Setelah menunggu lebih kurang setengah jam lebih, ternyata pesanan kita sudah kelar. Ternyata simbaknya gak ada panggil, untung saja saat itu kita inisiatif buat nanya. Belum terlalu lama juga dan masih panas, saya dan teman-teman langsung saja berencana makan ditempat itu sambil nongkrong tepi jalan. Saat dibuka kita malah gak dapat 8 rasa topping. Padahal dimenu katanya 8 rasa. Saya pun gak bisa terima karena harganya mahal masa gak sesuai pesanan. (maafkeun) Akhirnya kita komplain, "kenapa gak 8 rasa?" simbak kasir pun tidak bisa berkata-kata langsung diserahin ke chef nya dan rasa martabak kita diganti. Ntah sayanya yang lagi gak beruntung atau memang semuanya rasa yang sama seperti ini?

martabak djoeragan padang
Martabak Pizza Premiun 8 Rasa (?) - 55K
Setelah nunggu lagi sekitar 15 menitan, martabak hasil komplainan kita datang, dan kita dapatin tetap gak 8 rasa, tapi sudah meningkat jadi 7 rasa. Haha okelah.Walau sebenarnya rasanya gak begitu beda jauh, cuma beda campuran aja. Tapi karena udah kesorean kita terima saja dan tetap saja ludes makan martabaknya dalam sekejap. Semoga selanjutnya bisa lebih baik lagi karena pembeli juga bisa tau mana yang sesuai pesanan mana yang tidak.

martabak djoeragan padang
Martabak Pizza Premium 8 Rasa (Setelah Komplain) - 55K
Ini yang ngasih toppingnya kayak ngamuk jadi berantakan dan hancur gini. Hehe
Setelah dicoba sebenarnya rasa martabaknya seperti rasa martabak pada umumnya, tapi lebih lembut. Dan bedanya martabak djoeragan yang 8 rasa disajikan seperti pizza dengan pilihan topping yang beragam dan kekinian. Tapi saya juga belum coba rasa yang lain. Sangat penasaran yang rasa asin seperti sapi blackpeper atau teriyaki. Kalau ada yang udah coba dan mau rekomendasiin rasa yang lain silahkan komen disini ya. Jadi bagi yang penasaran silahkan datang saja langsung ke Jalan Ayani sebelum simpang Mcd sebelah kiri kalau dari KFC Ayani.

Pilihan Rasa & Harga

martabak djoeragan padang

Alamat

You Might Also Like

11 komentar

  1. Hmmm yummy. Harganya lebih murah ya dibanding di Jakarta, apa perlu saya ke Padang cuma buat beli martabaknya....??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ternyata lebih mahal yang dijakarta ya. saya belum pernah coba yang dijakarta.. silahkaaan kalau mau., silahkann

      Hapus
  2. benar banget, harganya lebih murah disana ya..

    BalasHapus
  3. MARTABAK DJOERAGAN
    mantap............
    boleh donk minta resep nya
    HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo itano. maaaf saya juga gak tau resepnta mungkin bisa coba tanyaa langsung di kontaknya. :)

      Hapus
  4. sekarang memang lagi tren banget martabak yang berbagai macam rasa..

    BalasHapus
  5. minta tolong ya,,kalau mau buka cabang di Batusangkar, hubungi saya di 081363659759,,,ttd Amyus

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^