Fashion

Mengenal Brand Jepang - Fi.n.t dan an another angelus

11.44.00

fint dan an another angelus jepang
Toko Fi.n.t di Nagoya Parco - Jepang

Halo all~

Bagi para pecinta brand fashion cewek anak muda Jepang apa ada yang udah dengar tentang brand Fi.n.t dan an another angelus Jepang? Karena kebetulan saya dapat kesempatan mengenal lebih dalam tentang brand ini, saya akan berbagi sedikit info tentang brand ini yang saya temui ketika berada di Jepang.

Fi.n.t

Jadi brand F.i.n.t ini merupakan salah satu brand anak muda di Jepang khususnya cewek dengan konsep fashion classic dan retro tahun 60an di Paris. Kalau sudah dengar tahun 60an kebayang ya gimana jadul dan kunonya gaya fashion ini. Eitts, tapi ternyata Fi.n.t dengan uniknya mengkolaborasikan gaya fashion 60an Paris ini dengan konsep fashion modern saat ini yang girly dan modis. Jadi walau konsepnya classic dan retro, tapi tetap the most dan menarik tanpa terlihat jadul dan kuno. Model dan styling yang juga sangat weareble dan cocok dipakai sehari-hari ataupun acara-acar tertentu.

Uniknya dari brand fashion anak muda Jepang yang mana negaranya memiliki 4 musim, setiap season nya rata-rata brand fashion Jepang hadir dengan tema yang bebeda namun tetap dalam konsepnya. Seperti contohnya brand Fi.n.t ini, setiap pergantian musim mereka selalu menggunakan tema film film Paris zaman duhulu seperti Lily, Nancy, Felicia, dan terbaru saat ini autumn winter collection Petulia. Setiap temanya memiliki styling dan konsep tersendiri. Seperti suasana foto, movie, bahkan atribut yang ada di toko semua disesuaikan dengan tema yang dihadirkan.

Gak hanya fokus pada koleksi baju, F.i.n.t juga ada berbagai macam koleksi lainnya yang sepaket dengan temanya mulai dari atasan, bawahan, koleksi tas, sepatu, topi, kaos kaki, bahkan aksesoris yang juga sesuai tema. 


Di Jepang sendiri sudah terdapat 18 toko F.i.n.t yang tersebar di kota-kota besar Jepang, seperti Tokyo, Sendai, Hokaido, Osaka, Kyoto, Yokohama, dan kantor serta tokonya di Nagoya, dan lain-lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat langsung alamat lengkapnya disini. Selain di Jepang, juga sudah ada di Hongkong dan Taiwan. Dengar kabarnya berencana bakal ada di Indonesia juga. Bagaimana ya kira-kira?
fint dan an another angelus jepang
Toko Fi.n.t di Kintetsu Pass Nagoya
Uniknya semua toko di F.i.n.t sangat dimanjakan dengan suasana toko ketika kita masuk berasa di era zaman 60an di Paris (kayak yang udah pernah dizaman itu aja ya haha) yang hadir dengan suasana vintage classicnya. Mulai dari properti untuk pajangan toko, meja, kaca, pintu hingga hiasan-hiasan toko semuanya sangat classic dan vintage. Di toko F.i.n.t juga dilengkapi dengan katalog toko saat musim dan tema baju ketika itu. Lalu suasana toko juga digiring oleh musik classic Paris.
fint dan an another angelus jepang
Contoh Koleksi Summer di Toko Fi.n.t
Ketika itu saya mengunjungi toko F.i.n,t yang berada di Nagoya Parco, dan Nagoya Kintetsu Pass Jepang. Saya merasakan pelayanan menjadi seorang tamu bagaikan raja, yang mana kita benaran di sevice full full an. Kita juga diajak dan bebas mencoba berbagai koleksi baju F.i.n.t yang dirasa menarik. Staff ditoko F.i.n.t juga sangat ramah dan sangat ahli nawarin styling yang cocok sama kita. Saat mencoba baju di fitting room, kita mesti mengenakan facecover dulu lho, tujuanya biar yang menggunakan make up atau liptick gak nempel mengenai baju. Wahh...~
fint dan an another angelus jepang
Fi.n.t di Nagoya Parco - Jepang

An Another Angelus

Selain Fi.n.t juga ada brand yang selalu beriringan dengan Fi.n.t yaitu an another angelus. Masih dengan konsep yang sama fashion classic era tahun 60an Paris, bedanya Fi.n.t berkonsep lebih girly dan cocok untuk image anak muda usia 13 hingga 20 tahunan. Sedangkan an another anglus berkonsep lebih feminim dan cocok untuk ladies atau wanita yang lebih dewasa sekitaran umur 20 hingga 30 tahunan. Karena saya mengenakan hijab, saya lebih senang mengenakan salah satu koleksi dari an another angelus ini karena longdress nya feminim dan elegan namun tetap girly.



An Another angelus Limited

Selain itu juga ada brand an another angelus Limitied. Masih brand dan konsep yang sama dengan an another angelus biasa, bedanya ini limited edition yang hanya ada saat saat tertentu dan jumlah yang terbatas. Biasanya ini jadi koleksi yang banyak diincar, bahkan sebelum koleksinya launching mesti dibooking dulu jauh-jauh hari. Wahh~

F&A

Ini juga masih dalam ruang lingkup konsep dari brand Fi.n.t era tahun 60an Paris, F&A ini perpaduan dari image Fi.n.t dan another angelus. Jadi bisa cocok untuk anak muda maupun dewasa. Style nya juga lebih santai dan cocok dipakai kemana aja.

Roseline by Fi.n.t

Selain itu juga ada koleksi khusus Dress Up Roseline. Masih dengan konsep classic tahun 60an. Dress Up Roseline ini memiliki konsep fashion dengan image gadis cilik Roseline yang imut dan kawaii (cute). Walau bukan ditujuan khusus untuk anak-anak, kita yang dewasa pun ketika memaikainya jadi terlihat imut dan awet muda lho. Jadi karakter Roseline ini ternyata juga image yang dibikin khusus oleh perusahaan Fi.n.t. Dihadirkan dalam bentuk cerita komik mini yang bercerita tentang kehidupan Roseline dengan berlatarkan suasana di Paris.

Dress Up Roseline story bisa langsung dilihat disini ya.


Fi.n.t Exhibition

Selama 2 kali setahun, Fi.n.t juga mengadakan exibition atau berupa pameran peluncuran koleksi-koleksi terbarunya. Dalam kegiatan ini, biasanya tamu yang hadir itu berupa undangan yang ditujukan langsung kepada para customer-customer setia Fi.n.t. Jadi ketika menghadiri exhibition ini, para tamu sangat dimanja dengan disuguhkan minuman dari Fi.n.t, mengenalkan koleksi terbaru, foto bersama staff styling Fi.n.t dan dapat kesempatan khusus booking baju yang diinginkan sebelum di launching. 

Biasanya gak semua brand Jepang yang mengadakan kegiatan exhibition ini. Dari beberapa brand fashion Jepang yang saya telusuri selama di Jepang. Fi.n.t ini termasuk salah satu brand yang unik dan beda dari kebanyakan brand fashion anak muda di Jepang. Fi.n.t sangat menjual konsep, styling dan pelayanannya kepada custumernya. Bisa dilihat dari berbagai event dan acara yang diadakan, movie collection, hingga komik mini yang semua ditujukan untuk promosi brand nya dan memanjakan customer.

Kebetulan ketika itu saya juga dapat undangan khusus untuk bisa menghadiri pameran koleksi terbaru autumn winter Petulia. Serta bisa berfoto bersama press staff Fi.n.t di Tokyo yang selalu jadi model dimajalah-majalah Jepang dan styling koleksi di Fi.n.t dan an another angelus.

fint fashion jepang
Bersama Aokisan

Jadi setelah mencoba beberapa koleksi spring dan summer dari Fi.n.t dan an another angelus, saya paling suka cutting dan styling dan baju-bajunya yang girly. Untuk pilihan warna sendiri biasanya itu berdasarkan musim. Ketika saya hadir musim panas ini, koleksi baju di dominasi oleh warna-warna cerah yang girly dan segar seperti pink pastle, mint green, soft blue, ataupun off white. Lalu juga banyak motif-motif seperti bunga, sweet collection dan juga gingham.

Berbeda dengan koleksi autumn dan winter, koleksi warna di Fi.n.t banyak menghadirkan warna warna yang hangat dan lebih kuat seperti brown, maroon, black, dan lain-lain  sesuai dengan susana autumn dan winter.

Tips nya jika ingin berbelanja baju di Fi.n.t, berlaku juga untuk seluruh toko-toko baju di Jepang, biasa setiap pergantian season dan koleksi terbaru bakalan banyak sale dan diskon. Jadi bagi yang ingin hemat bisa jadi dapat baju dan koleksi dengan harga yang lebih miring. Tentunya koleksi yang ada jadi terbatas karena sudah banyak terjual sebelumnya. Tapi bagi yang gak mau ketinggalan dan ingin dapat koleksi Fi.n.t lebih cepat, sangat disarankan untuk menghadiri Fi.n.t exhibition di Jepang langsung yang hanya diadakan 2x setahun. Selain bisa berfoto dengan dekorasi ruang Fi.n.t yang unik dan cantik, juga bisa booking baju Fi.n.t lebih cepat sebelum launching.

Jadi bagaimana, yang penasaran untuk sementara bisa pesan dan kunjungi toko Fi.n.t di Jepangnya dan berharap saja semoga nantinya beneran ada di Indonesia. ~

--------------------------------------------------------- 

Contact dan  Info 

an another angelus : http://ananotherangelus.com/
Press Staff Blog : http://fint-blog.jp/

You Might Also Like

4 komentar

  1. long dresnya benar-benar bagus, sederhana tapi girly sekali..

    BalasHapus
  2. wah menarik banget ya koleksi2nya Fi.n.t...semogaa segera buka cabang di indo..cant wait :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak sinta. salam kenal.. iyaaaa.. nyampe sana bikin mupeng.. semogaa yaaa...

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^