Culinary

Kawaii Cafe di Jepang - Kanahei's Yuruto Cafe

19.07.00

A photo posted by ♕ efni nelasari ♕ (@aimizumizu) on


Konnichiwa..
Selamat siang yaa...

Apa dari kalian ada yang suka kawaii kawaii???? Jepang sangat terkenal sebagai pelopor kawaii trend dengan banyak hal yang imut dan menggemaskan. Baik karakter ceweknya atau segala atribut barang-barang di Jepang serta karakter komik atau animasi sangat banyak identik dengan image kawaii. Bahkan juga banyak cafe dan restaurant dengan konsep cafe karakter yang kawaii. Salah satunya cafe karakter yang saya kunjungi ketika berada di Sakae Nagoya, yaitu Kanahei Yuruto Cafe yang saat itu ada di Nagoya Parco.


kanahei's yuruto cafe Jepangkanahei's yuruto cafe Jepangkanahei's yuruto cafe Jepang

Kanahei sendiri sebenarnya nama seorang illustrator Jepang dengan karyanya yang terkenal di sticker Line atau sticker di Facebook. Jadi ada banyak karakter seperti si usagi kelinci, dan piske. Biasanya cafe karakter di Jepang hanya ada pada waktu-waktu khusus dan tempatnya akan berpindah-pindah. Seperti contoh sebelumnya ada Conan Cafe, Gudetama Cafe dan salah satunya Kanahei Cafe ini yang cuma ada selama bulan May - July di Nagoya Parco. Jadi sebelum di Nagoya, sebelumnya juga sudah ada di Shibuya Parco.

kanahei's yuruto cafe Jepang
kanahei's yuruto cafe Jepang
kanahei's yuruto cafe Jepang
kanahei's yuruto cafe Jepang

Jadi ketika itu saya dan seorang teman mengunjungi cafe ini pada malam hari sepulang kerja karena kebetulan lokasinya sangat dekat dari perusahaan. Saat datang langsung surprise dengan suasana cafe yang serba pink dan lucu. Juga ada photobooth bagi yang ingin foto-foto dengan karakter "kanahei", serta beberapa karakter kanahei yang dijual pada pajangan toko. Jadi selain cafe buat makan, juga menjual item dari si karakter.

kanahei's yuruto cafe Jepang
kanahei's yuruto cafe Jepang
kanahei's yuruto cafe Jepang
kanahei's yuruto cafe Jepang

Sebelum pesan, kita bakal antri dulu pada kursi yang sudah disediain. Sambil antri kita bisa lihat-lihat menu yang diinginkan agar tidak buang waktu. Sempat bingung mau pesan apa karena semua menu dan makannya sangat lucu. Jadi sampai kebawa gaya ala Jepang, kalau makan gak pentingin rasa dulu, tapi liat bentuknya dulu lucu apa gak. Hehehe Jadilah saya dan teman pesan makanan dengan menu yang berbeda agar kita bisa sama-sama saling coba.

kanahei's yuruto cafe Jepang
kanahei's yuruto cafe Jepang

Saat itu saya pesan nasi kare, hot latte, ogura toast (roti dengan kacang merah, salah satu makanan khas Nagoya), dan minuman soda. Dari beberapa item yang dipesan juga ada makanan yang dapat gratis item berupa keychain, atau balon. Jadi dari pesanan kami, kita dapat 2 balon, si piske dan usagi (kelinci) yang bisa dibawa pulang.

kanahei's yuruto cafe Jepang
Hot Latte 880 円
kanahei's yuruto cafe Jepang
Fuwa-fuwa Soda 880 円
kanahei's yuruto cafe Jepang
Chicken Kare 1180 円
kanahei's yuruto cafe Jepang
Ogura (Kacang Merah) Toast 1280 円
kanahei's yuruto cafe Jepang

Setelah makan kita juga boleh bawa pulang alas makan yang telah disediakan serta foto bersama usagi dan piske yang diambil oleh sipemilik toko.

Sempat hunting gudetama cafe juga karena ketika itu juga lagi booming gudetama tapi ternyata malah sudah ada sebelum saya datang. Karena hanya ada pada waktu-waktu tertentu dan tempatnya pindah-pindah jadi gak ketemu. Gak jodoh ternyata sama gudetama~

*Beberapa foto diambil oleh teman saya @saki_nyoro (instagram)


Lokasi Kanahei's Yuruto Cafe Nagoya Parco (May - July)

You Might Also Like

12 komentar

  1. Ya ampun super gemas neeeng. Ini mah bikin betah lama2 deh, dan pengen foto2 jadinya, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak lisna., salam kenal.
      iya mbak.. saya juga betah banget disini. malah gak tega makan makananya karena lucu banget pengen di foto terus. hehe..

      Hapus
  2. Meluncur aah, nyari kawaii, hehehe.. Istri saya pasti demen nih liat beginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mas hendra. wahh istrinya suka yg kawaii juga kah?? biasa cewek emang suka yaa.... titip salam buat istrinya :D

      Hapus
  3. Kawaii2 amat itu ya tempatnya haha unyu2 gimana gitu usaginya, kalo nongkrong disitu dpt souvenir gitu nggak mbak?

    BalasHapus
  4. halo.. untuk bebrapa item bisa dibawa pulang seprti alas makan dan alas gelas. ada souvenirnya yg gratis trgntung makanan. seprti gantugan kunci atau balon. yg lainnya mesti beli.heehe. tentunya koleksi khusus dan terbatas biasanya.

    BalasHapus
  5. sugoii, cafenya kawai banget ya, coba kalau di indonesia juga ada.. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mau banget ada di indonesia,. tapi spertinya sudah mulai ada,. kabarnya di jakarta ada hello kitty cafe

      Hapus
  6. cafenya benar-benar kawaii sekali ya, apalagi makanannya di bentuk dengan imutnya,,

    BalasHapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^