Overseas Travel

Singapore Botanic Garden

16.11.00

wisata murah singapore

Masih lanjutan kisah 11D10N KL-SG-Thai dan Itinerary~

Days 3 | 4 November 2015

Hari ke-2 perjalanan kami selama di Singapore kami memutuskan untuk menyempatkan diri mengunjungi Singapore Botanic Garden dan Sentosa Island. Karena suka bunga-bunga jadi ceritanya berharap bisa bertemu kebun bunga yang dikelilingin bunga-bunga bermekaran dan rumah kaca di Botanic Garden.

Jadi pagi itu hari ke-2, kami kaget karena ketika bangun ternyata sudah pukul 09.00 pagi. Niat awal bangun 7 pagi pun lewat sudah. Apalagi di kamar gak ada jendela, dan lampu remang-remang, suasana siang dan malam jadi gak berasa. Karena kebiasaan saya bangun pagi kalau di rumah kamar akan terang saat pagi karena cahaya yang masuk dari jendela. Lagi-lagi kebiasaan masih kebawa tanpa sadar hingga ketiduran sampai pukul 09.00.

Setelah bangun, mandi, beres-beres barang, kami sarapan di Mori Hostel dengan menu crackers pakai susu, teh susu, dan cake. Lumayan buat ganjal perut. Karena masih ada buah yang tersisa dan cake, kami bungkus beberapa buat bekal di jalan. Karena memang sudah berencana bungkus bekal yang bisa dibawa, kita udah siapin plastik buat jaga jaga seperlunya ada makanan yang bisa dibungkus.haha #niat

Selesai sarapan, kami checkout hostel, titip barang, kemudian memulai perjalanan menuju Singapore Botanic Garden. Sebelum Naik MRT, kami menyempatkan diri berfoto disekitar kawasan mori hostel menuju stasiun Farrer Park. Setelah foto-foto sebentar, sekitar pukul 11.00 kami naik MRT dari Farrer Park ke stasiun Serangon, kemudian pindah jalur kuning, naik MRT tujuan Botanic Garden ke arah Harbourfront. Lebih kurang 30 menit perjalanan, pukul 11.30 pun kami sampai di Singapore Botanic Garden.

Singapore Botanic Garden

lokasi hemat di singapore
Gerbang Masuk
Bagi pecinta tumbuhan dan taman, Singapore Botanic Garden adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Disini terdapat berbagai jenis tumbuhan dan tanaman yang sangat terawat. Bahkan juga terdapat berbagai hewan seperti burung, angsa, kadal yang berkeliara bebas di tempat ini.

Tempatnya juga sangat luas dan asri, jadi sangat cocok untuk bisa piknik atau santai bersama keluarga atau teman-teman. Untuk masuk kesini tidak dikenakan biaya, tapi di beberapa tempat  ada yang dipungut biaya seperti National Orchid Garden, yang dikenakan biaya 5$ untuk masuk ke tamannya, dan 1$ untuk anak-anak dan pengunjung yang berusia di atas 60 tahun. National Orchid Garden adalah salah taman utama yang sangat bagus untuk dikunjungi di tempat ini.

Sampai di stasiun Botanic garden (MRT jalur kuning), kita akan langsung bertemu pintu masuk Botanic Garden. Dari pintu masuk, kita akan jalan lurus aja ke dalam dan akan bertemu peta Botanic Garden sehingga bisa memilih rute yang akan dituju. Ternyata lihat peta dan jarak tempuh, tempat ini benar-benar sangat luas sekali. Dengan kami yang berjalan kaki, sepertinya tidak cukup untuk menjelajahi semua tempat ini dalam waktu 2 jam. Kami pun akhirnya memutuskan untuk berjalan menuju tempat terdekat, Jadi pastikan siapkan minum dan bekal jika berniat menelusuri seluruh kawasan Botanic Garden.

free masuk di singapore
wisata gratis di singapore
wisata hemat di singapore
Peta Botanic Garden
Setelah berjalan beberapa ratus meter, kami sampai di taman bougenvile, dan sebuah pendopo di dekat danau. Duduk sesaaat dan menikmati suasana disini. Tempat ini sangat bagus jika kita punya banyak waktu untuk menjelajahinya. Karena untuk menuju rumah kaca dan orchird garden sangat jauh, kami memutuskan untuk menghentikan perjalanan, balik arah, dan hanya mengunjungi beberapa tempat hingga pukul 14.00. Sayang rasanya jika jauh-jauh ke Singapore kami menghabiskan waktu seharian disini dan tidak menikmati tempat lainnya. Jadi Pukul 14.00 kami pun memutuskan untuk berpindah tempat ke Sentosa Island.

tempat menarik di singapore botanic garden
Suasana Jalan Menuju Eco Lake
kawasan botanic garden
Eco Lake
Singapore botanic garden
lokasi menarik di singapore botanic garden