Malaysia Trip

Kemegahan PutraJaya - Malaysia

23.08.00

wisata halal di malaysia
Gedung Pemerintahan Putrajaya
Masih lanjutan kisah 11D10N KL-DG-Thai

Day 4 | 5 November 2015
Putrajaya ini merupakan kawasan pusat administrasi pemerintahan Malaysia yang terletak dikawasan Selangor, antara Kuala Lumpur dan Bandara International Kuala Lumpur (KLIA). Jadi dari sini sebenarnya sangat dekat dengan bandara KLIA. Selain terdapat kawasan pemerintahan, disini juga terdapat kawasan pemukiman, olah raga, masjid dan taman, serta berbagai fasilitas kota lain yang cukup lengkap. Kawasanya sangat artistik dan tergolong masih baru. Jadi tata taman dan gedung-gedung disini benar-benar dirancang sangat megah dan indah. Apalagi gedung pemerintahan dan masjid Putrajaya. 

Mungkin banyak yang belum tau tentang kawasan ini, termasuk saya, dan disini benar-benar megah dan indah serta layak menjadi salah tujuan wisata selama berada di Malaysia. Jika kami tidak bertemu teman kak tia (kak winda), sangat dipastikan kami tidak akan sampai kesini. Jujur Sekali untuk akses kesini kami tidak begitu tau.

Saat itu kami berangkat sore sekitar pukul 16.00 dengan mobil pribadi bersama kak winda dan keluarga. Kita yang gak tau apa-apa soal kawasanan ini cukup pasrah dan dibawa kemana aja. >,< haha. Setelah lebih kurang setengah perjalanan, dengan tampang yang masih ngantuk dan lelah, pas nyampe sini mata langsung melek dan kagum. Kita langsung dibawa sampai ke kawasan gedung pemerintahan dan mesjid Putrajaya. Wahh~ Gak nyangka ada tempat seperti ini, dan bahkan ternyata disini keren banget. Kawasan luas dengan bagunan yang sangat artistik. Selain disini bahkan masih banyak tempat lain yang lebih indah. Selain kami juga sangat banyak mobil pribadi bahkan bus tour rombongan. Bagi yang menggunakan kendaraan umum, pastikan jalan disekitaran sini pakai sepatu yang nyaman karena kawasan sini benaran luas. Keren banget pokoknya. :D

Mesjid Putra Jaya

Saat sampai dikawasan mesjid putrajaya, kami benar-benar terpukau dengan keindahan mesjid dan kawasan sekitar msjid yang sangat cantik dan bersih. Di belakang mesjid kita juga bisa turun ke bawah, ada danau dengan pemandangan yang sangat cantik. Disekitar sini juga sudah menjadi kawasan wisata dan sangat bagus untuk foto-foto. Bahkan banyak para turis yang mengabadikan foto disini. Disekitar mesjid juga terdapat tempat makan atau berupa cafe serta toko-toko yang menjual oleh-oleh atau bingkisan Putrajaya.

Sekitar Mesjid Putrajaya
tempat menarik di malaysia
wisata malaysia
suasana Mesjid Putra Jaya Malaysia

suasana Mesjid Putra Jaya Malaysia
suasana Mesjid Putra Jaya Malaysia
tempat foto menarik Mesjid Putra Jaya Malaysia
wisata Mesjid Putra Jaya MalaysiaMesjid Putra Jaya Malaysia
senja di Mesjid Putra Jaya Malaysia
kawasan menarik di Mesjid Putra Jaya Malaysia
Mesjid Putra Jaya MalaysiaMesjid Putra Jaya Malaysia
lokasi Mesjid Putra Jaya Malaysia

Selain bisa mengunjungi sekitar mesjid, di dalam mesjid juga para turis yang ingin berkunjung juga bisa masuk untuk sholat pastinya, atau yang hanya sekedar pergi foto-foto. Tapi pengunjung yang memakai celana, baju pendek, atau yang tidak menggunakan jilbab, maka wajib menyewa jubah yang ada disediakan di sebelah kanan pintu masuk mesjid Putrajaya. Karena kami bertiga memakai celana, maka kami pun ikut menyewa jubah dan kita pun berubah. :D

Kawasan Dalam Mesjid Putrajaya
Mesjid Putra Jaya Malaysia
suasana Mesjid Putra Jaya Malaysia
suasana Mesjid Putra Jaya Malaysia
suasana Mesjid Putra Jaya Malaysia
Jubah saat masuk pintu gerbang mesjid Putrajaya

Setelah dari sini, kamipun berkeliling putrajaya, dan menyempatkan diri mengunjugi IOI Citymall yang masih berada dikawasan putrajaya.

akses Mesjid Putra Jaya Malaysia
wisata Mesjid Putra Jaya Malaysia

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^