Overseas Travel

Garden By The Bay | Singapore

21.49.00

Lanjutan story 11D10N KL-SG-Thai

garden by the bay singapore
Supertree Grove - Garden By The Bay Night View
Masih lanjutan kisah 11D10N KL-SG-Thai dan Itinerary~

Day 2 | Selasa, 3 November 2015

Garden By The Bay

Setelah duduk sejenak di depan Science Art Museum, pukul 18.30 kami melanjutkan perjalanan menuju Garden By The Bay. Waahh~ walau perjalanan yang lumayan jauh, tapi karena pemandangan yang indah dan udara laut yang segar, kami sama sekali tidak kelelahan dan masih semangat melanjutkan perjalanan menuju Garden By the Bay.  Karena peta kami hilang gak tau jatuh dimana, jadi dari disini agak kebingungan, dan hanya menggunakan perasaan untuk menuju ke Garden by the Bay. 

Kami berjalan lurus ditepi pantai menuju arah Garden by the Bay. Jadi Garden By The Bay terletak dibalik Marina Bay Sands. Setelah berjalan gak begitu jauh kami bertemu simpang. Disini kebiungunan kami pun terjawab, disimpang ini kami langsung ketemu peta Garden by The Bay. Kalau ke Garden By The Bay malam, pastinya tujuan kami yaitu Supertree Grove. Dari simpang ini kami tinggal belok kanan, dan berjalan lurus menuju bundaran antara Marina Bay Sands dan Supertree Grove. Sepanjang jalan ini karena sudah malam jadi sepi dan cahaya yang redup. Dari sini kami juga bisa menikmati keindahan lampu Singapore Flyer dan terus berjalan yakin menuju jalan masuk bundaran Garden By the Bay.

garden by the bay singapore
Peta Garden By The Bay
garden by the bay singapore
garden by the bay singapore
Menuju Jembatan Dragonfly
Setelah sampai di bundaran antara Marina by Sands dan Garden By the Bay, kita belok kiri melewati jembatan (Dragonfly Bridge), dan setelah ini kitapun telah berada di kawasan Garden By The Bay. Dari atas jembatan ini kita sudah bisa menikmati keindahan Supertree Grove dan Singapore Flyer dari kejauhan, Setelah jembatan ada spot foto menarik yang sangat indah untuk bisa berfoto dengan latar Supertree Grove. Karena tujuan kami Supertree Grove dan mengejar waktu pertunjukan light show Supertree Grove, kami pun naik  lift turun menuju Supertree Grove. 

garden by the bay singapore
View dari Dragonfly Bridge Taken By : @florenpinku
Setelah berjalan dikit, dan ketemu toilet, kami langsung bertemu pintu masuk Supertree Grove. Woaaaa~ sangat indah sekali dengan cahaya lampu illumnition yang gemerlapan di kala malam. Kami langsung berfoto ria disini dan mencari posisi yang pas untuk bisa menikmati keseluruhan cahaya lampu. Karena lumayan gelap, dan sulit mendapatkan cahaya, cahaya senter hape pun jadi andalan. haha Karena keasikan berfoto, kami sampai lupa untuk men-cek jam untuk pertunjukan Supertree Grove.

garden by the bay singapore
Di Supertree Grove
garden by the bay singapore
Banyak yang lesehan kuq, bahkan tiduran. hahaa
garden by the bay singapore

Ternyata sudah pukul 20.00, kamipun dikagetkan dengan pertunjukan Supertree Grove, posisi yang gak begitu pas, tapi juga tidak begitu buruk untuk bisa menikmati Supertree Grove Light Show. Banyak yang tiduran untuk menikmati pertunjukan ini, karena pertujukan menghadap ke atas dan pegambilan video yang bagus dari bawah, kami juga ikutan tiduran dan dengan bahagia menikmati pertunjukan ini selama kurang lebih 30 menit.

Selama pertunjukan suasana sunyi senyap dan hanya terdengar musik light show yang memukau. Tak sesekali banyak teriak kagum dan bahagia. Kami pun juga ikut merasakan sensasi bahagia selama menyaksikan pertunjukan ini. Pastinya siapa saja akan sangat suka dengan pertunjukan menarik Light show ini. Bahkan dulu waktu di Jepang saat menyaksikan Magical Starlight di USS dan Dotonbori saat Cristmast Eve saya sampai menitikan air mata saking bahagianya. >,< haha (lebay emang)

Setelah lebih kurang 30 menit, pertunjukan selesai para pengunjung pun mulai bergerak menuju keluar, dan sebagian juga banyak yang masih sibuk berfoto ria. Bahkan ada yang foto prawedding disini. Mau deh.. Eh.? Karena kami masih terpukau dengan keindahan Supertree Grove Illumination, kami kembali duduk sesaat sambil mengabadikan banyak moment selama disini.

Pastinya sangat banyak kawasan lain yang harus dijelejahi untuk bisa menikmati keseluruhan keindahan Garden By The Bay. Karena kami disini sudah malam dan waktu yang singkat, jadi kami hanya bisa menikmati keindahan Supertree Grove dan sekitarnya. Kita juga bisa jalan di OCBC Sktway di Supertree Grove dan bayar 5$. Disarankan kalau punya waktu lebih, disini harus seharian atau mungkin 2 hari. Karena  masih ada tempat indah lainnya seperti Flower Dome, Cloud Forest Dome, Taman bermain anak (bagi yang bawa anak), dll yang belum kami jelajahi. Yakin deh pasti pengen balik lagi kalau cuma sebentar disini, apalgi cuma malam seperti kami. :D

Setelah pukul 21.00 kami mulai bergerak keluar mencari stasiun Bayfront untuk kembali ke hostel. Setelah mutar-mutar, kami pun sampai di stasiun Bayfront. Stasiun Bayfront terletak diantara Marina Bay Sands dan Garden by The Bay. Tapi sebelum pulang, kami sudah kelaparan karena terakhir makan siang harinya, dan malam ini pastinya mau makan kenyang. haha. Kami pun memutuskan untuk mencari makan di kawasan  Little India yang juga dekat dengan arah menuju hostel.

garden by the bay singapore
garden by the bay singapore
Marina Bay Sands & Singapore Flyover | Taken By : @florenpinku
garden by the bay singapore
Dragonfly Lake
garden by the bay singapore
@aimizumizu & @florenpinku

You Might Also Like

2 komentar


  1. I think that's cool too , i need copy that , is that allowed and legal?

    Thank youo Admin
    Beylikdüzü Escort)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallooo~ its oke.. please put my blog link if you copy this~

      Hapus

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^